Breaking

Minggu, 02 Oktober 2016

Biodata Dan Profil Raline Shah

Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Raline Shah sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Raline Shah

Profil dan Biodata Lengkap Raline Shah

Nama Lengkap Raline Rahmat Shah
Tanggal Lahir 4 Maret 1985
Tempat Lahir Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris, Model, Penyanyi
Tahun aktif 2008 - sekarang
Tinggi badan 1.71 m
Orang tua Rahmat Shah
Roseline Shah
Saudara Parisa Shams (adik perempuan)
Agama Islam
Zodiak Pisces
Akun Twitter ralineshah
Akun Instagram raline_shah
Biografi dan Karir Raline Shah
Raline Rahmat Shah atau yang lebih dikenal Raline Shah lahir di Jakarta, 4 Maret 1985 adalah seorang aktris Indonesia. Raline merupakan aktor berdarah campuran Tionghoa Melayu dari kakeknya yang berasal dari Malaysia dan Pakistan-Sumatera Utara dari ayahnya, Rahmat Shah, pengusaha dan mantan diplomat dari Medan, sementara Ibu Raline, Roseline Rahmat, adalah warga negara Singapura.
Pada awal karirnya, Raline Shah berhasil menjadi pemenang Putri Sumatera Utara 2008. Ia lalu mulai dikenal luas ketika menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi puteri favorit. Setelah itu, banyak tawaran di dunia hiburan yang ia terima, antara lain menjadi untuk acara Kitchen Beib di Global TV, bintang iklan, maupun berakting. Dia mendapatkan pendidikan tinggi dari National University of Singapore di bidang ilmu politik, dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons). Raline Shah tampil dalam debut karier perannya dalam film layar lebar 5 cm pada tahun 2012.

Pada September 2015, Raline Shah mendapat penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015. Raline mendapatkan piala tersebut untuk aktingnya di film Surga yang Tak Dirindukan.

Film yang pernah dibintangi Raline Shah
  • 5 cm (2012) sebagai Riani
  • 99 Cahaya di Langit Eropa (2013) sebagai Fatma
  • 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 (2014) sebagai Fatma
  • 99 Cahaya di Langit Eropa The Final Edition (2014) sebagai Fatma
  • Supernova (2014) sebagai Rana
  • Surga Yang Tak Dirindukan (2015) sebagai Mei Rose

Kumpulan Foto Raline Shah

Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Raline Shah tanpa meyertakan foto-foto nya yang cantik dan kece. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Raline Shah:
Foto Raline Shah Instagram
Foto Raline Shah Instagram
Foto Raline Shah
Biodata Raline Shah
Adbox